TEBU IRENG SI MANIS PENGGEMPUR PENYAKIT

No Comments


TEBU adalah tanaman yang sering kita jumpai di pulau jawa tanaman ini bnyak sekali ditanam untuk diproses menjadi gula pasir.di daerah jawa timur jika masa panen tiba untuk menjaga tradisi dari tahun ke tahun sering diadakan pesta atau lebih lebih terkenalnya bukak giling setiap tahun slalu diadakan bentuk rasa syukur atas panen yang melimpah.




Ternyata selain untuk dibuat gula pasir yang sering kita konsumsi untuk penambah rasa manis tebu ternyata banyak sekali manfaatnya tetapi belum banyak mereka mengetahui kandungan dari simanis ini. 

Yuuk kita liat seberapa besar manfaat tebu ireng untuk menggempur penyakit.

Dalam batang tebu ireng terdapat sari-sari tebu yang mengandung gula alami yang yang biasanya menjadi bahan gula pasir ataupun gula merah. Namun harus Anda ketahui, ada beberapa khasiat tebu ireng dalam pengobatan herbal diantaranya:

Khasiat Tebu Ireng untuk Mengobati Batuk

Tebu ireng sangat ampuh sekali untuk mengobati sakit batuk, caranya juga sangatlah mudah yaitu dengan meminum perasan batang tebu ireng secara teratur hingga batuknya hilang.
Khasiat Tebu Ireng untuk Mengobati Panas Dalam

Selain mengobati batuk tebu ireng juga sangat ampuh mengobati panas dalam, caranya sama seperti mengobati batuk yaitu dengan meminum air perasan batang tebu ireng. Lakukanlah hingga panas dalam reda atau membaik

Khasiat Tebu Ireng untuk Mengobati Mimisan

Tebu ireng juga berkhasiat untuk mengobati orang mimisan, caranya dengan mengambil bagian pucuk tebu ireng lalu potong hingga menjadi bagian kecil. Selanjutnya potongan tersebut rebus dengan air mendidih dengan tambahan sedikit garam dan gula merah. Saringlah dan dinginkan untuk diminum airnya, lakukanlah hinga benar-benar sembuh.

Khasiat Tebu Ireng untuk Menguatkan Gigi

Agar mendapatkan gigi dan gusi yang kuat cukup dengan mengunyah batang tebu ireng secara langsung. Namun Anda juga bisa dengan cara lain yakni dengan ramuan perasan, caranya peraslah batang tebu ireng dan tambahkan perasan jeruk nipis dan garam secukupnya. Minumlah air perasan tersebut secara rutin jika ingin mendapatkan gigi dan gusi yang kuat.
Khasiat Tebu Ireng untuk Mengatasi Kanker Payudara

Didalam tebu ireng terdapat kandungan zat alkali, dimana zat tersebut sangat membantu mengatasi kanker terutama kanker payudara. Bagi Anda yang ingin terhindar penyakit tersebut sesekali minum air perasan tebu ireng langsung dari kebun karena sangat fresh dan menyehatkan.

Khasiat Tebu ireng untuk Mengatasi Diabetes

Didalam tebu ireng juga terdapat kandungan senyawa octacosanol yang merupakan sejenis alcohol yang mampu menurunkan kadar kolesterol didalam darah. Senyawa Octacosanol dapat memberikan perlindungan pada oksidasi protein darah.

Khasiat Tebu Ireng untuk Mencegah Stroke

Air perasan tebu ireng membantu menjaga metabolisme pada tubuh terutama bagi Anda yang kekurangan cairan, selain itu juga kandungan air perasan tersebut membantu mencegah terjadinya stroke.
Banyak bukan manfaat dari tebu ireng bagi kesehatan kita,Jangan menganggap tebu diproses hanya untuk dijadikan gula pasir saja tetapi bisa juga dimanfaatkan secara langsung.

Semoga informasi ini bisa digunakan untuk anda yang ingin menggunakan tebu ireng sebagai obat alami.
loading...

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.