NAIKKAN TROMBOSIT DENGAN DAUN YANG SATU INI

No Comments

Pernahkah anda membayangkan daun ubi jalar ini bisa menaikkan trombosit,pengentahu lebih banyak tentang daun yang satu ini.bagi anda yang mengalami demam berdarah tak perlu khawatir lagi cara untuk menaikkan trombosit.Demam berdarah adalah penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti ini merupakan penyakit yang dapat menyerang kapan saja. Penyakit ini menurunkan trombosit di dalam tubuh, akibatnya badan terasa lemas tak bertenaga.



Di Filipina, pengobatan demam berdarah menggunakan daun ubi jalar sudah dipraktekan sejak lama.begitu juga di indonesia cuma banyak dari kita yang belum tahu manfaat besar yang terkandung di daun umbi jalar ini.

Daun Ubi jalar memiliki senyawa yang berlimpah. Peneliti dari Universitas Arkansas, Amerika Serikat Dr Shahidul Islam melakukan riset terhadap daun ubi jalar dan menunjukan setiap 100 gram daun ubi jalar mengandung 117 mg kalsium, 1.8 mg besi, 3.5 mg karoten. Selain itu daun dengan nama latin Ipomea Batatas itu juga mengandung 7.2 mg vitamin K, Vitamin B, Betakaroten dan Protein.

Kandungan Antosianin dan Polifenol yang berguna sebagai antiperadangan dan antikanker juga terdapat dalam daun ubi jalar. Kandungan Polifenol juga dapat meningkatkan system kekebalan tubuh dan antioksidan. Sehingga kekebalan tubuh yang meningkat mampu melawan virus dengue yang menyerang tubuh.

Cara Penggunaan
Ambil 5-10 lembar Daun Ubi Jalar yang belum begitu tua
Rebus dengan air 1 gelas
Tunggu hingga air tinggal ½ gelas
Saring dan ambil air rebusan daun ubi jalar
Minum 2 kali sehari sampat trombosit menjadi normal

Air rebusan Daun Ubi Jalar juga bisa digunakan untuk mengobati diabetes mellitus, dan menurunkan kolesterol serta memperbanyak ASI.Cara pengolahannya pun sama dengan cara direbus,dengan minum rebusan daun ubi jalur secara teratur insyaalah akan berangsur angsur membaik.Manfaatkan tanaman yang ada disekitar kita bunda selain alami dan aman  biayapun g banyak selain bagus bunda juga g ketergantungan terus dengan obat obatan kimia.semoga bermanfaat...



loading...

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.