PARA IBU WAJIB TAHU TEKNIK MENGATASI ANAK SULIT MAKAN, BAGAIMANA CARANYA ?!!

No Comments

Si kecil seringkali tidak mau makan? Ya, masalah seperti ini sering bikin banyak orangtua terutama beberapa ibu jadi uring-uringan.
Bermacam langkah dicoba supaya si kecil ingin buka mulut serta kembali melahap makanan. Dari mulai bikin menu baru sampai hiasi makanan sampai terlihat menarik.

Tetapi bagaimanakah bila tindakan tutup mulut tidak kunjung berakhir?

Janganlah cemas, cobalah langkah yang satu ini. Pijat tuina, namanya. Ini adalah tehnik pijat tradisional Cina yang di ajarkan Dr. Fan Ya-Li (ahli tuina anak) untuk menolong menambah nafsu makan anak dan tingkatkan penyerapan gizi.

Tehnik ini gampang serta dapat dipelajari beberapa orang-tua yang seringkali kesusahan dalam memberi konsumsi makanan yang baik serta sehat.

Langkah 1 :

Tekuk sedikit ibu jari anak, serta gosok garis di tepi ibu jari segi telapaknya, dari ujung ibu jari sampai ke pangkal ibu jari pada 100-500 kali. Ini bakal menolong menguatkan manfaat pencernaan serta limpa.

Langkah 2 :

Pijat tekan melingkar sisi pangkal ibu jari yang paling tidak tipis berdaging 100-300 kali. Ini jabarkan akumalasi makanan yang belum diolah dan meran*gsang lancarnya system cerna.

Langkah 3 :

Gosok melingkar tengah telapak tangan 100-300 kali, dengan radius lingkaran lebih kurang 2/3 dari tengah telapak ke pangkal jari kelingking. Stimulasi ini membuat lancar aliran daya hidup serta darah, dan harmoniskan 5 or*gan paling utama badan.

Langkah 4 :
Tusuk dengan kuku anda dan tekan melingkar titik yang ada di dalam lekuk buku jari yang paling dekat dengan telapak, untuk jari telunjuk, tengah, manis, serta kelingking. Tusuk dengan kuku 3-5 kali serta pijat tekan 30-50 kali per titik. Ini memecah stagnasi di meridian serta menyingkirkan akumulasi makanan.

Langkah 5 :

Tekan melingkar dengan sisi tengah telapak tangan anda di ruang pas di atas pusarnya, searah jarum jam 100-300 kali. Ini Meran*gsang makanan supaya lebih lancar.

Langkah 6 :

Dengan ke-2 ibu jari, tekan serta pisahkan garis di bawah rusuk menuju perut samping 100-300 kali. Ini menguatkan fungsi limpa serta lambung yang juga melakukan perbaikan pencernaan.

Langkah 7 :

Tekan Melingkar titik di bawah lutut sisi luar, seputar 4 lebar jari anak di bawah tempurung lututnya, 50-100 kali. Ini bakal harmoniskan lambung, usus, serta pencernaan.

Langkah 8 :

Pijat pada umumnya punggung anak. Lantas tekan dengan ringan tulang punggungnya dari atas ke bawah 3 kali. Lantas cubit kulit di kiri-kanan tulang ekor serta merambat keatas sampai lebar, 3-5 kali. Ini menguatkan konstitusi badan anak, mendukung aliran chi (daya hidup) sehat serta melakukan perbaikan nafsu makan anak.

Kerjakan langkah tersebut 1 kali satu hari sepanjang 7 hari. Biasanya satu seri cukup, jika memang perlu ditambah jadi berikanlah jeda 1-2 hari sebelumnya seri baru. Janganlah paksa anak untuk makan di waktu ia tidak ingin! Lantaran hal semacam ini cuma bakal menyebabkan trauma psikologis anak pada makanan. Serta janganlah biasakan anak untuk makan dengan sambil membaca atau main.

Mudah-mudahan panduan ini berguna serta selamat mencoba. Janganlah lupa di SHARE pada ibu-ibu yang punya anak yang malas makan.
loading...

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.