JANGAN SEPELEKAN HAL BERIKUT....!!! Jangan Biarkan Gangguan Makanan Menunda Kehamilan Anda !!!

No Comments

Siapa sangka, gangguan makan bisa mengakibatkan sulit hamil. Meskipun sangat jarang terjadi di Indonesia, namun gangguan makan seperti anoreksia nervosa ternyata sangat mungkin bisa mengakibatkan seorang wanita jadi sulit hamil.
Anoreksia nervosa sebetulnya merupakan gangguan makan yang dialami seseorang yang sangat takut gemuk sehingga sangat membatasi jumlah makanannya. Padahal, orang lain sudah mengatakan bahwa dia sudah sangat kurus. Ketakutannya terhadap kegemukan sudah tidak wajar. Sampai-sampai orang dengan anoreksia terkadang tidak mau makan di tempat umum, selalu berolahraga meskipun dalam keadaan sakit demi memastikan tidak ada penambahan kalori saat ia makan dan ada pula yang sampai memuntahkan kembali makanan yang ia makan.
Orang dengan anoreksia ini umumnya punya persepsi tubuhnya gemuk dan sangat terobsesi menjadikan tubuhnya seperti bintang yang sering muncul di berbagai media. Setiap saat, bahkan setelah makan, ia akan menimbang berat badan untuk memastikan tidak ada penambahan berat. Ketidakpuasan terhadap bentuk badan kerap muncul sehingga menambah parah gangguan makan yang dialami.
Pembatasan asupan makan ini kemudian bisa mengakibatkan kurangnya zat-zat gizi yang diperlukan tubuh, termasuk untuk kesuburan. Kebutuhan protein sebagai bahan dasar pembentukan hormon kesuburan seperti hormon estrogen dan progesteron tidak dapat terpenuhi. Hal inilah yang kemuudian membuat wanita tersebut jadi sulit hamil.
Organ tubuh lain seperti hati, lambat laun juga akan mengalami kerusakan karena tubuh tidak mendapatkan glikogen (karbohidrat yang tersimpan di dalam hati). Selain itu, gangguan makan anoreksia juga dapat membuat tulang keropos karena minimnya asupan kalsium. Apabila tingkat kerusakannya sangat parah, proses penyembuhan akibat luka atau penyakit juga bisa memerlukan waktu yang lebih lama.
loading...

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.