Hindari Mabuk Darat Pada Anak Dengan Cara Ini !!!

No Comments

Melakukan perjalanan darat bersama anak-anak untuk berlibur memang mengasyikkan. Tapi, hal ini bisa menjadi kurang nyaman saat anak mengalami mual sepanjang perjalanan. Meskipun mabuk darat sangat umum terjadi pada anak usia 2-12 tahun, namun Anda tetap harus mengatasinya agar si kecil tetap merasa nyaman selama perjalanan.
Anda bisa mencoba beberapa tips berikut saat anak mengalami mabuk darat:
  • Pertama perhatikan posisi duduk yang tepat
Posisi duduk cukup memengaruhi kondisi anak. Sebaiknya, Anda memilihkan posisi duduk yang minum guncangan untuk anak, misalnya di bagian tengah mobil. Sangat disarakan agar anak duduk menghadap ke depan untuk mengikuti arus jalannya mobil.

  • Kedua pastikan anak makan terlebih dahulu
Sebelum berangkat, minimal satu jam sebelumnya, anak harus mengonsumsi makanan. Kondisi lambung yang kosong akan memicu asam lambung dan memicu mual. Cukupi juga asupan cairan baik sebelum berangkat maupun selama perjalanan.

  • Ketiga istirahat
Sesekali, berhentilah sejenak di tengah perjalanan dan biarkan anak keluar dari mobil. Udara segar bisa menghilangkan rasa mual dan pusing.

  • Lalu hindari Membaca
Aktivitas membaca akan membuat pandangan mata berpindah-pindah. Selain itu, tubuh juga akan merespon gerakan kendaraan sehingga bisa mengakibatkan terlalu banyak sensasi yang dikirimkan ke otak. Kondisi ini sangat mungkin memicu rasa mual dan pusing.

  • Terahir mengkonsumsi buah buahan
Anda bisa mengganti camilan selama perjalanan dengan buah yang lebih banyak mengandung air. Selain itu, kandungan gula alami dalam buah bisa menjadi penyedia energi dan penghilang pusing akibat rasa lapar. Pilih buah yang mudah dikonsumsi seperti jeruk, apel atau anggur.
loading...

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.