RESEP PINDANG DAGING YANG LEZAT VERSI RUMAHAN

No Comments


Masakan ini mengingatkan saya dengan mama,biasanya beliau sering banget masakin saya pindang daging ini rasanya lezat banget apalagi dagingnya empuk g bisa dikatain deh emang mama pinter bget klu masak makanan untuk itu karena penasaran saya buat sendiri dibantu dengan mama mau tau cara memasak masakan ini.



BAHAN BAHANNYA:

400 gram daging sapi has
Balungan sapi jika suka
2 buah asam kandis
1/4 sendok teh merica bubuk
1 batang serai, dimemarkan
6 buah cabai rawit merah utuh
1 sendok teh garam
1/2 sendok teh kecap manis
1/2 sendok teh garam
2 lembar daun salam
4 buah belimbing wuluh
1 sendok teh gula pasir
750 ml air kelapa

Bumbu Pindang Daging Bakar:

5 butir bawang merah
1 cm lengkuas, dimemarkan
1 cm jahe, dimemarkan
3 siung bawang putih
2 cm kunyit, dipotong-potong
4 buah cabai merah, dipotong-potong


Cara Memasak Pindang Daging Sapi:

Pertama, siapkan merica bubuk dan garam, ambil daging dalam baskom dan lumuri semua bagian permukaan daging dengan menggunakan kedua bumbu ini. Lalu sisihkan kembali daging selama kurang lebih 15 menit hingga bumbu meresap pada daging.

Sementara menunggu daging yang dilumuri dengan bumbu, sekarang kita akan racik bumbu masaknya. Didihkan air kelapa bersama dengan balungan,daun salam, serai, asam kandis, kecap, gula, belimbing wuluh, gula, cabai dan bumbu bakar dalam panci. Aduk-aduk merata hingga semua bumbu larut dan bahan-bahan yang dimasukkan menjadi lebih layu.

Setelah itu, masukkan daging kedalam rebusan bumbu dan masak hingga bumbu meresap kedalam daging dan daging menjadi lebih empuk secara merata.


Cicipi pula bumbu yang anda masukkan kedalam rebusan. Apabila anda mendapati bumbu dirasa kurang pas, maka jangan sungkan untuk menambahkan lebih banyak bumbu kedalamnya hingga bumbu telah pas sesuai dengan selera anda.

Demikian resep pindang daging lezat,selamat mencoba...
loading...

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.