YUK BANTU ANAK FOKUS BELAJAR DENGAN NUTRISI TEPAT

No Comments

Fokus dan tanggap dengan setiap materi pelajaran. Benar, ibu mana yang tidak mengharapkan anaknya bisa tumbuh seperti itu. Setiap hari dia begitu semangat pergi belajar, bahkan tidak jarang menghadiahkan banyak prestasi kepada Anda. Memang, mendapatkan anak yang seperti itu membutuhkan banyak perjuangan. Salah satunya lewat makanan. Anda bisa membantuproses berpikir si kecil lebih fokus dengan empat makanan di bawah ini.

Sereal

Sebagai sumber karbohidrat dan serat yang baik, sereal memang diperlukan untuk menunjang kebutuhan nutrisi pada anak-anak. Karbohidrat ini akan diolah menjadi glukosa yang merupakan sumber energi yang dibutuhkan oleh otak untuk berfikir dengan fokus. Di samping itu, penggunaan sereal gandum sebagai sajian sarapan setiap hari, dapat membantu kinerja otak anak lebih lancar khususnya saat sedang menjalani proses belajar.

Ikan


Sajian berikutnya adalah ikan. Makanan yang satu ini sangat tinggi kandungan proteinnya. Bahkan,  ikan seperti tuna dan salmon, justru menjadi sumber asam lemak omega-3 yang cukup tinggi. Zat ini akan menutrisi otak dengan baik, sehingga dapat bekerja lebih lancar. Selain itu, banyaknya jumlah protein dalam ikan, akan membantu proses regenerasi sel otak lebih optimal. Hasilnya, tentu saja akan membuat anak lebih fokus ketika belajar.

Bayam

Selain karbohidrat dan protein, asupan lain yang bisa mendukung kinerja otak agar fokus adalah bayam. Sayuran yang satu ini sangat tinggi nilai zat besinya, sehingga dapat membantu produksi sel darah dalam tubuh dengan baik. Mineral dalam bayam juga turut andil dalam membantu proses penyampaian informasi dan memori yang ada dalam otak.



Pisang


Tidak hanya sayuran, konsumsi buah seperti pisang juga dapat mengoptimalkan kinerja otak anak. Berikan asupan pisang pada si kecil secara rutin, agar bisa mendukung logika anak saat di sekolah. Melimpahnya sumber kalium dan mineral lain dalam buah ini, dapat membantu menutrisi otak hingga berpikir dengan fokus.


Maka dari itu, sajikan makanan ini secara lengkap setiap hari. Anda bisa mengolahnya menjadi beragam masakan yang lezat. Jangan lupa juga untuk mendorong si kecil aktif berolahraga. Sebab, manfaat makanan sehat akan lebih optimal bagi tubuh, bilamana diimbangi dengan aktivitas fisik yang cukup. Semoga berhasil ya, Bunda.
loading...

Dear readers, after reading the Content please ask for advice and to provide constructive feedback Please Write Relevant Comment with Polite Language.Your comments inspired me to continue blogging. Your opinion much more valuable to me. Thank you.